Pages

Rabu, 10 November 2010

SYUKURAN MITONI ( Tujuh Bulan Kehamilan )


Senangnya udah masuk bulan ketujuh----eh kedelapan dink sebenernya.....cuma belum ada waktu aja buat pulang kampung dan syukuran di kampung ( Semarang )....
Syukurannya tanggal 30 Oktober 2010, usia kehamilanku udah 32 minggu...acaranya seru deh..dimulai jam 4 sore, trus aku dipakein kaya kain adat jawa gitu deh...
1. Dimandiin alias diguyur air bunga sama Bapak,Ibu, Bapak dan Ibu Mertua, sama
suamiku juga...
2. Suamiku dikasih 2 buah kelapa gitu deh, trus dia disuruh mbelah, sampe kelapanya
terbelah dua bagian
3. Telur ayam kampung dimasukan ke kain yang aku pake, sampe telurnya jatuh
kebawah...dan telurnya pecah deh.....
4. Terus secara simbolisnya suamiku nge-gendong aku...he...he....
5. Habis itu semua aku dikasih ganti kain sebanyak 7 kali, nah yang terakhir itu
yang aku pake.....kain yang ke-7
6. and then.....hiii....hii...aku disuruh pura2 jadi penjual rujak, lalu suamiku
disuruh ngrasain rujak buatanku...hikkk....hik.....

Ya...prosesi jawa-nya begitu sih...abis itu dilanjutin ama IBADAT MITONI secara Katolik....Seneng banget rasanya...Semoga baby-ku lahir dengan sehat, selamat dan lancar prosesnya.....AMMMMMIIINNNN

1 komentar:

Unknown mengatakan...

MBA MAU NANYA PAS ACARA MITONI SIAPA DUKUN BAYINYA YA...BISA MINTA NOPE NYA GAK...THANKS

 
Copyright © WURI HARDINI VERONICA. Design By New Blogger Templates
Support IE 7, On Sales, Best Design